Skip to main content
MENGAPA MOBIL BALAP TERLIHAT BERBEDA DARI MOBIL LAIN?
Sudah hampir waktunya untuk Tontonan Terbesar di Balap, dan 500 mobil Indy akan meluncur di tikungan sebelum kita mengetahuinya! Mereka yakin mudah dikenali, bukan? Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa mobil balap terlihat berbeda dari mobil biasa, CarThrottle (Car Throttle adalah komunitas mobil Internet). punya jawabannya!
SEMUA KECEPATAN, TANPA BERAT
Mereka mungkin sulit untuk dilihat selama balapan, tetapi semua mobil Indy dibuat dengan spesifikasi yang sama: menjadi seringan mungkin untuk mencapai kecepatan tertinggi yang dimungkinkan. Mobil Indy dapat melaju hingga 230 mil per jam, jadi semua teknik itu terbayar! Mobil-mobil dibangun untuk memiliki kursi tunggal tanpa atap di atas kokpit, sehingga pengemudi benar-benar merasakan kecepatan itu!
BAN
Setiap ban mobil balap berasal dari Firestone, yang telah menyediakannya untuk Indy 500 sejak balapan pertama pada tahun 1911. Roda-rodanya melekat pada bagian luar bodi mobil, yang memiliki pro dan kontra: karena mereka berada di luar bingkai mobil, mereka sayangnya terkena hambatan aerodinamis lebih dari mengemudi begitu cepat. Untungnya, sistem rem mobil mendapatkan pendinginan yang lebih baik, sehingga perubahan kecepatan yang sering tidak terlalu sulit bagi kendaraan.
PUSH-TO-PASS
Satu detail yang tidak akan Anda perhatikan dari sisi jalan adalah fitur kecil yang bagus yang disebut tombol "push-to-pass". Ketika pengemudi menekan tombol, mereka mendapatkan ledakan kecepatan yang berlangsung selama 20 detik! Secara tradisional Anda hanya mendapat sepuluh dorongan per balapan, tetapi pada tahun 2017 IndyCar mengubah sistem untuk didasarkan pada berapa lama dorongan bertahan daripada berapa kali seorang pengemudi menggunakannya. Apakah akan menggunakan dorongan itu secara rutin atau menyelamatkannya di akhir lomba adalah keputusan yang harus diambil pengemudi pada saat panas.
Comments
Post a Comment